7 Tips Menjalankan Bisnis Kaos Distro

Konveksi Pamulang

 

Konveksi Kaos Pamulang – Apakah Anda baru memulai Bisnis Konveksi Kaos atau Bisnis kaos Distro? Dengan demikian apakah anda perlu memasarkan melalui marketplace, media sosial? berdagang melalui offline atau online? dan berbagai macam ide-ide yang ingin di terapkan? mari kita simak tips kaos distro.

1. Mempunyai ide yang keren
Ada banyak sekali ide-ide untuk berbisnis kaos distro atau konveksi kaos, Dan berikut Beberapa hal yang perlu dipikirkan oleh anda adalah, apakah Anda ingin memulai dengan sablon tulisan atau kaos dengan sablon gambar atau keduanya? dan Apakah anda ingin membuat kaos untuk Pria,wanita atau anak-anak2? Atau kaos distro yang sedang trend saat ini? Nah inilah pertanyaan-pertanyaan yang akan anda jawab untuk memulai bisnis anda sendiri.

 

2. Menentukan target pasar

Setelah Anda berpikir ide-ide yang sudah anda cari, saatnya untuk memulai berpikir tentang target pasar anda. seperti, siapa kiranya yang ingin membeli kaos anda? lebih baik spesifik mungkin. “Pria berusia antara 18-40” itu bukanlah target yang spesifik. Anda harus menggali lebih detail dan spesifik untuk penjualan kaos Anda. Inilah contoh target pasar yang spesifik , para komunitas motor, komunitas bola atau supporter, pria yang hobi bermain golf, bersepeda, wanita yang memiliki anak balita dll. Kemungkinannya lebih tinggi dan Anda bisa mendapatkan niche target pasar penjualan kaos Anda, dan itu akan lebih mudah membantu penjualan kaos anda jika target terkhusus ini.

3. Vendor produksi atau konveksi kaos Anda
Sebagian Pengusaha membeli kaos polos yang sudah jadi untuk kebutuhan kaos sablon distro nya, atau memesan kaos tersebut ke vendor atau konveksi kaos yang ada. Hal yang seperti ini bisa merequest ukuran, warna dan model kaos Anda. Dan banyak Vendor/Produsen kaos yang menjual dengan harga benar benar murah, sehingga Anda dapat melihat atau mereview beberapa model atau tema sablon kaos yang berbeda untuk test case target pasar. dan pilihan lainnya adalah memiliki produksi kaos sendiri tetapi dengan ini anda membutuhkan dana yang tidak sedikit.

4. Vendor/tempat kaos Sablon Anda
Sablon adalah penting bagi pelaku bisnis kaos distro. Beberapa pelaku bisnis kaos distro memiliki tempat sablon kaos sendiri.dan Jika Anda tidak memiliki tempat sablon sendiri, maka anda bisa sarching untuk tempat sablon di daerah Anda dan konsul kepada mereka untuk kerja sama perihal bisnis kaos distro. berkonsultasi lah sebanyak mungkin tempat sablon kaos dan bekerja sama dengan orang yang cocok untuk Anda. Bisa juga konsul di tempat kami Alea.co heehee. (082123240590)

5. Menentukan Harga jual kaos.
Harga kaos yang anda akan jual itu tergantung dari produksi sebuah kaos tersebut, atau bisa di sebut actual costing, sehingga dapat kita tetapkan  HPP (Harga Pokok Penjual). Setiap kita menghitung harga, pastikan menyertakan harga sebenarnya, biaya kaos,biaya sablon, biaya pengiriman, biaya hangtags dan label dan lainnya. seperti, pemasaran , oprasional dan tenaga kerja lainnya. dan bisa di pertimbangkan untuk jual eceran atau grosir. Jika anda tidak menjual kaos di toko toko atau tempat distro, dan Anda jual kaos sendiri, akan sangat mungkin Anda akan jual lebih murah daripada harga yang dijual di toko. Inti dari pada itu adalah menetapkan biaya Harga kaos dan tentu dengan keuntungan yang sudah di tetapkan. Dan Tidak perlu takut untuk menjual harga tinggi jika dengan harga tersebut sesuai dengan kualitas kaos yang ada.

6. Menjual Kaos ritel atau eceran
Jika ingin menjual kaos secara ritel , ide yang paling baik adalah membuat toko online kaos Anda sendiri sehingga Anda dapat mempromosikan bisnis kaos distro baru Anda. Selalu arahkan ke setiap orang untuk membeli dari website toko online Anda dan pastikan memiliki fotografi yang baik agar tampilan terlihat lebih menarik,pun demikian dengan menu dan desain web toko online yang simple tidak rumit agar calon buyer tidak kebingungan. Berikan support layanan yang baik melalui telepon, BBM, Whatsup, Line, YM dll. Berikan harga potongan atau diskon, layanan super cepat, sehingga menumbuhkan kepercayaan terhadap pembeli. Anda juga mungkin bisa menjual kaos melalui sosial media anda seperti facebook, instagram, acara-acara lokal seperti pasar kaget, pameran atau acara-acara perayaan lain di kota Anda.

7. Mempromosikan kaos Anda dengan online dan offline
Tidak pula beranggapan bahwa jika sudah mempunyai sebuah website online store, orang akan langsung tahu alamat online store Anda. Belajarlah tentang SEO di berbagai seminar ataupun video-video. Kemudian buatlah link ke halaman-halaman produk dagangan di website online store Anda. dan beberapa cara lain adalah dengan di promosikan online store Anda di social media seperti facebook, twitter, instagram, path dll. Mungkin untuk meringankan budget awal bisa sperti itu terlebih dahulu , tetapi tidak salah pula Jika Anda mengalokasikan untuk budget promosi, maka Anda bisa memasang iklan iklan atau banner di blog orang lain, atau pasang advertising berbayar lainnya seperti google adwords, atau facebook ads. bisa pula mencari orang khusus untuk menangani bagian SEO (Search Engine Optimization).

Dan yang tak kalah penting adalah, pakailah kaos kaos hasil produksi Anda sendiri sesering mungkin kemanapun, kapanpun. Hal ini kadang menjadi metode yang paling baik dan sangat efektif untuk menunjukan eksistensi kaos produksi Anda. Beritahu semua orang yang Anda kenal, teman-teman Anda tentang usaha bisnis kaos distro baru Anda dan mintalah mereka untuk menyebarkan secara softsell kepada teman temannya. Dari mulut ke mulut masih merupakan teknik marketing yang sangat kuat.

Demikianlah artikel Tips menjalankan Bisnis kaos distro, semoga sukses bray.

Share


Leave a Reply

two × four =